Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara berIklan di GOOGLE Adwords


 
Iklan adalah suatu informasi yang isinya tentang suatu pesan yang menarik tentang produk atau jasa yang ditujukan untuk semua orang maupun yang membutuhkan ataupun tidak. Biasanya iklan di pasang diberbagai media dari mulai TV, Koran, Baligho, Video Tron, Media sosial dan internet. Kali ini saya akan membagikan cara memasang iklan di Google Adwords, Kenapa harus Google Adwords? karena untuk saat ini Google adalah mesin pencarian yang banyak digunakan untuk melakukan pencarian dalam suatu web, oleh karena itu banyak pemegang web yang mengindeks website mereka ke Google. Dan
Google juga menguasai pasar mesin pencarian di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri Google mencapai angka 97.84% pengguna pada Maret 2020, oleh karena itu untuk menggapai pasar yang sangat luas hingga seluruh Indonesia alangkah baiknya menggunakan jasa pengiklanan Google Adwords, apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang yang mempermudah mencari informasi di dunia Internet.

Google Adwords adalah suatu produk yang diciptakan oleh Google untuk strategi pemasaran periklanan yang menggunakan mesin pencarian Google,Strategi Iklan Adwords adalah dengan menargetkan kata kunci dari produk yang kita iklankan dan ditulis di mesin pencarian google dengan kata kunci yang sama/mirip, dimana iklan kita muncul pada mesin pencarian Google. Iklan di Google adwords sangat bagus untuk menaikan traffic website kita apalagi jika kita mempunyai website ecommerce dan company profile untuk memperkenalkan produk dan jasa apa yang kita jual. Biaya Iklan di Google Adwords bisa dikontrol sesuai budget yang kita inginkan, sehingga mendapatkan keuntungan yang maksimal dari biaya yang optimal.

Keunggulan kita ketika menggunakan Google Adwords, website kita bisa muncul di halaman lebih awal, tanpa harus menggunakan optimasi SEO, bisa menyesuaikan target pengunjung ke website kita supaya lebih terarah.

Berikut contoh iklan di Google Adwords


cara iklan di Google Ads




Hasil yang bisa dilihat dari screen shot diatas :
  • Terdapat 414.000 website yang terdapat di pencarian Google yang membahas tentang Cara iklan di Google Adwords secara umum.
  • Google Ads Indonesia adalah salah satu website yang membahas tentang "cara iklan di Google Adwords" yang menggunakan jasa pengiklanan Google Adwords.

Mari Kita Mulai Untuk Membuat Iklan

Hal pertama untuk memulai iklan di Google Adwords Anda harus Login terlebih dahulu. Silahkan daftar disini.

  1. Tentukan target iklan

      
    Yang pertama anda harus tentukan tujuan beriklan anda untuk apa? alangkah baiknya pertimbangkan dulu dan reseach terlebih dahulu, iklan untuk website kita mana yang cocok? misal kita mempunyai website company profile tentang Coffeshop kita, maka alangkah baiknya kita pilih opsi yang "Dapatkan lebih banyak kunjungan ke lokasi fisik anda".



  2. Cantumkan nama bisnis dan Website





    Tuliskan nama bisnis kita untuk tampil di Google ketika iklan sudah mulai berjalan, lalu masukan url website kita untuk memindahkan link ketika pelanggan mengklik iklan kita. Bisa website pribadi atau akun sosial media.

  3.  Tentukan Radius lokasi target iklan






    Tentukan target iklan kita untuk menampilkan lokasi mana iklan kita akan muncul. Jika bisnis anda bisa dilakukan pemesanan secara online dan pengiriman dapat dilakukan ke luar kota. Kita bisa memilih seluruh indonesia atau kota-kota tertentu saja. Apabila target iklan untuk mengunjungi lokasi fisik bisnis, maka di sarankan lokasi terdekat dari fisik bisnis kita.

  4. Kata Kunci Penelusuran




    Masukan kata kunci untuk mencocokan ketika pelanggan melakukan penelusuran di Google. Sebelum menggunakan kata kunci kita bisa reseach keywoard di internet dengan mudah dan Gratis seperti keyword planner, ubbersuggest, semrush dll. Jika hasil reseach kita ingin lebih maksimal maka gunakan yang berbayar.

  5. Menuliskan Iklan



    Disini kita akan menuliskan isi iklan untuk tampil ketika seorang pelanggan mencari sesuatu dan sesuai dengan keyword kita. Isi Field yang tersedia seperti judul1, judul2, judul3, deskripsi1 dan deskripsi 2. Kita bisa melihat contoh iklan kita ketika ditelusuri oleh pelanggan atau pengguna Google Search .

  6.  Cantumkan Nomor Telepon





    Masukan nomor telepon anda yang selalu aktif atau nomor Whatsapp, ketika seorang pengguna Google Search mencari sesuatu sesuai dengan target dan keyword lalu muncul iklan kita. Nomor kita bisa dilihat oleh para pengguna, untuk memudahkan ketika akan menghubungi lebih lanjut. Atau panggilan langsung ke nomor Telepon anda. 

  7. Masukan anggaran Iklan


    Masukan jumlah anggaran yang akan kamu pakai, kita bisa memilih anggaran yang tersedia atau kita bisa sesuaikan anggaran dengan menekan tombol "MASUKKAN ANGGARAN ANDA" dengan minimal Rp. 8.500 perhari.

  8. Konfirmasi Info Pembayaran dan Masukan Kode Promo






    Setelah semuanya siap dan akan mulai diPost iklan kita, hal selanjutnya isi saldo untuk bisa tampila pada Penelusuran Google, kita bisa menggunakan promo yang biasanya pengguna pemula mendapatkan email promo yang berupa kode lalu dituliskan ke kolom yang tersedia. untuk melakukan pembayaran kita bisa menggunakan Transfer Manual melalui ATM/ Teller Bank sesuai nomor Rekening yang diberikan, pembayaran Google Adwords menggunakan Bank CitiBank, bisa juga transfer dengan ATM lain dengan biaya admin sesuai Bank yang kita pakai. Kita juga bisa melakukan pembayaran otomatis dengan kartu kredit.



    Nomor Rekening untuk Pembayaran Saldo

Kesimpulan : kita bisa menggunakan Penelusuran Google sebagai pengiklan, Melalui Google Adword dengan keuntungan kita bisa memperluas target pasar bisnis, menyesuaikan target kepada para pengguna dan biaya bisa diatur sesuai budget kita. Daftar di Google Adword sangat mudah kita bisa mengikuti cara diatas tersebut.















Posting Komentar untuk "Cara berIklan di GOOGLE Adwords "