Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Untuk Melepas Walpaper Dinding dengan Mudah

Memasang Walpaper merupakan dekorasi penghias dinding rumah menjadi semakin menarik, dan motif walpaper memiliki warna dan desain yang berbeda setiap waktu sehingga kita bisa memilih motif sesuai selera kita untuk membuat desain dan suasana rumah menjadi nyaman. Pemasangannya sangatlah mudah, anda hanya perlu walpaper, ember, air, lem walpaper dan lap basah, anda hanya tinggal menempelkan lem yang sudah dibasahi ke dinding lalu tinggal tempel walpaper dan harus diperhatikan kerapihan detail dari motifnya supaya terlihat indah dan rapih. 

Cara Melepas Walpaper Dinding
pixabay.com


Namun ketika walpaper sudah mengelupas dari dinding atau motifnya sudah membosankan dan ketinggalan jaman atau anda sudah menemukan walpaper terbaru dari marketplace langganan anda, nah sebaiknya anda harus mengganti dengan motif walpaper lain atau ingin di cat ulang saja, dan anda harus melepaskan terlebih dahulu walpaper yang telah terpasang sebelumnya. Tapi ketika anda mencoba melepasnya merasa kesulitan, karna adanya kertas putih walpaper yang masih tertinggal pada dinding dan sulit untuk melepaskannya ketika mencoba dengan menggunakan tangan, nah anda coba sekarang ikuti langkah yang akan artikel ini bahas.

Bagaimana cara untuk Melepas Walpaper Dinding? 

Alat apa saja yang diperlukan untuk melepas walpaper dinding?

  1. Ember
  2. Lap Basah
  3. Air
  4. Kape
Selanjutnya yaitu cara untuk melepaskan walpaper pada dinding tahapannya sebagai berikut :

  1. Melepas Walpaper pada Dinding? Tarik Ujung Walpaper

    melepas kertas dinding

    Tahap yang pertama yaitu anda bisa melakukan dengan cara mencari ujung walpaper dinding yang mudah dijangkau dan walpapernya agak sedikit terkelupas, lalu anda tarik sampai menemui ujung walpaper lagi harap perlahan ketika coba menariknya karena walpaper mudah sobek dan nanti sulit untuk menarik kembali, apabila ujung walpaper sulit untuk menariknya anda bisa menggunakan Kape untuk mencongkelnya sehingga walpaper terkelupas. Biasanya jika lemnya masih kuat karena tidak adanya lembab pada dinding kertas putih pada walpaper sulit untuk terlepas, apabila dinding lembab walpaper sendirinya akan terlepas tanpa adanya tarikan ini sangat memudahkan ketika proses pelepasan walpaper dinding.

  2. Basahi Walpaper Dinding Menggunakan Lap Basah


    walpaper tembok copot

    Setelah anda mencoba dengan menarik ujung walpaper ditarik dari ujung ke ujung, pasti masih ada yang tersisa kertas walpaper yang warna putih, ini karena lem walpaper yang masih menempel sangat kuat saya juga memasang walpaper ini sudah dua tahun lebih dan lemnya masih kuat. Anda bisa menggunakan lap lalu direndam pada air yang telah disediakan langsung saja gosok kertas putih yang masih tersisa usahakan air yang ada dilap jangan diperas, setelah itu anda bisa menggunakan kape tadi digosok secara perlahan, dan apabila kertas putih masih sulit terlepas anda bisa menambahkan lagi gosokan air pada lap tadi. Perkeras tempo gosokan menggunakan kape apabila walpaper sulit terlepas.


    kenapa ketika melepas walpaper ada kertas putih

  3. Gosok Walpaper Dinding Menggunakan Tangan

    mengupas walpaper dinding


    Tahap yang terakhir, apabila setelah anda mencoba menarik walpaper dari ujung dan membasahi sisa walpaper kertas putih dengan lap basah dan menggosok menggunakan kape masih ada sedikit sisa kertas putih yang tertinggal, anda bisa menggunakan tangan anda dengan cara menggosknya secara terus menerus apabila kertas putih masih belum terkelupas, usahakan apabila sisa kertas putih masih basah oleh kain lap tadi diamkan sampai kertas menjadi kering supaya ketika menggosok kertas putih tidak menempel pada dinding.

apakah walpaper dinding bisa dilepas




Nah setelah anda berhasil semua walpaper lepas anda bisa mengganti dengan motif baru atau bisa juga di cat ulang kembali, supaya suasana rumah menjadi baru dan menarik. Begitulah cara untuk melepaskan walpaper dinding dengan mudah tanpa harus menggunakan alat elektronik dan hanya menggunakan alat yang ada dirumah kita, tanpa harus memperkerjakan orang atau menyewa alat untuk melepaskan walpaper dinding. 
        
Terima kasih telah membaca artikel ini.
Semoga bermanfaat, ditunggu di artikel lainnya.








Posting Komentar untuk "3 Cara Untuk Melepas Walpaper Dinding dengan Mudah"