Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Jualan Laris di Tiktok Tanpa Ngiklan

Tiktok merupakan platform sosial media untuk berbagi video yang fenomenal, Pada saat ini aplikasi tiktok sangat digemari oleh berbagai kalangan tua maupun muda. Menurut Statista per Feburari 2021 aplikasi Tiktok sudah memiliki pengguna yang aktif sekitar 35,28 Juta pada sistem operasi android maupu IOS.

Tiktok merupakan bagian dari perusahaan Bytedance Inc yang berasal dari negara China, dan masuk ke Negara Indonesia pada Bulan September 2017. Banyak dari influencers hingga artis yang menggunakan aplikasi tiktok untuk hiburan, karena cara kerjanya yang sederhana tinggal rekam atau unggah video lalu tambahkan musik, filter atau efek-efek supaya terlihat menarik.

Apabila anda selaku pengguna tiktok memanfaatkan peluangnya dengan benar bisa prospek yang besar, seperti untuk menarik pembeli dengan cara membuat konten video yang menarik dan asik sehingga penonton menjadi tertarik untuk membeli produk yang ada pada konten videonya, video yang kita posting di akun tiktok akan ditonton oleh pengguna yang mengikuti kita sampai yang tidak mengikuti lewat FYP (For Your Page) menjadi lebih mudah untuk menjangkau audience yang lebih luas.

Setelah para penonton tertarik dengan produk yang ditawarkan, anda bisa mengalihkan ke e-commerce toko anda atau melalui whatsapp apabila belum mempunyai toko di e-commerce, disitulah yang dapat kita manfaatkan dari pengguna sosial media tiktok untuk menarik pelanggan dengan konten video yang menarik dan asik.

Cara Berjualan Laris di Tiktok Tanpa Ngiklan.

  1. Tentukan Niche Konten

    jualan laris di tiktok

    Sebelum kita memulai terjun ke sosial media tiktok sebaiknya harus menentukan niche atau topiknya terlebih dahulu, supaya kita bisa lebih konsisten untuk upload konten dengan topik yang sama seperti apabila kita mempunyai jasa foto produk, kita bisa membuat konten tips seputaran alat apa saja yang dibutuhkan untuk foto produk, tips kombinasi antara pakaian dan tempat shooting.

    Tambahkan lagi portofolio dari beberapa produk yang telah menggunakan jasa foto produk, sehingga para pengguna tiktok menjadi tertarik karena konten dan hasilnya bagus.

  2. Optimasi Akun Tiktok

    promosi gratis di tiktok

    Selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu bio akun tiktok, untuk lebih menarik para pengguna tiktok lain ketika mengunjungi profil pribadi kita. Tautkan juga sosial media lain seperti Instagram dan Youtube apabila punya, jadi ketika masuk ke profile kita pengguna lain bisa lebih percaya dan tertarik untuk mengikuti.

    Pakai username tiktok sesuai brand kalian, supaya ketika akun tiktok besar nama brand juga ikut besar. Pakai foto profil yang bagus atau bisa menggunakan logo brand anda, untuk bio di profile tiktok usahakan yang menarik dan jangan terlalu panjang, perhatikan juga bionya supaya sejalur dengan konten yang akan diposting. 

  3. Buat Konten yang Menarik

    cara jualan di tiktok

    Membuat konten yang beredukasi seputaran niche yang diambil, tambah juga dengan konten yang fun supaya para audience tidak bosen diam di akun tiktok anda. Yang paling penting adalah kita harus konsisten untuk terus membuat konten video, walaupun 1 hari sekali tidak masalah yang penting konsisten.

    Untuk menarik para audience kembali ke konten kita yaitu dengan cara membuat suatu konten yang menarik, jangan lupa harus berinovasi supaya selain menarik konten kita berbeda dengan orang lain.  


  4. Jangan Membuat Konten yang HardSelling

    jualan online di tiktok

    Hindari ketika kita membuat konten yang bertujuan langsung untuk menjual produk kita secara gamblang, konten yang hardselling terkesan agresif dan membuat para audience merasa terburu-buru untuk menerima produk yang ditawarkan.

    Alangkah baiknya membuat konten yang edukasi, fun dan entertain tentang produk yang kita jual, nah setelah para audience senang maka bakal ada yang membuat produk anda closing.


  5. Manfaatkan Musik atau Filter yang Viral

    Cara yang terakhir untuk membuat produk kamu diburu para pengguna tiktok yaitu dengan membuat suatu konten menggunakan filter atau musik yang sedang viral, ketika kita membuat konten misalkan edukasi tentang produk kita gunakanlah musik yang viral.

    Ikuti juga challenge dan hastag supaya lebih mudah ke beranda audinece yang tidak mengiktui profil tiktok kita.



    

Posting Komentar untuk "5 Cara Jualan Laris di Tiktok Tanpa Ngiklan"