Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Alat Cup Sealer Sederhana Hanya Rp 20.000an

Membuat tutup gelas plastik



Apabila kita ingin membuka bisnis kuliner minuman baru pasti harus mempersiapkan alatnya lumayan banyak dan untuk harganya cukup mahal. Sedangkan untuk modal pertama kita hanya mempunyai budget yang minim, selain kita harus membeli alat-alat, resep minuman yang harus dipersiapkan lagi yaitu tempat yang strategis. Apalagi ingin di tambah alat yang lebih modern seperti Cup Sealer yaitu mesin untuk menutup atas permukaan gelas plastik yang terlihat lebih rapih dan menarik.

Harga Cup Sealer sangat beragam tergantung dari nama brand dan ukuran maksimal gelas yang dapat digunakan untuk cup sealernya serta kecanggihan fitur dari cup sealer harganya mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 10.000.000, apabila ingin mendapat harga yang lebih minim lagi caranya dengan membeli cup sealer yang bekas dapat dicari di forum Facebook atau marketplace.

Budget untuk membeli satu mesin cup sealer masih minin ada cara yang lebih sederhana dan murah untuk dapat menutup permukaan gelas plastik yang terkesan rapih dan higenis. Bahan yang diperlukan juga tidak mahal dan dapat dibeli pada toko plastik atau grosir sekitaran rumah anda.

Bahan yang diperlukan untuk membuat cup sealer sederhana yaitu gelas plastik, tutup gelas plastik, wrapping plastik dan cutter. Untuk cara membuat cup selaer sederhana ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Apabila anda membeli wrapping plastik yang panjangnya lebih dari gelas plastik, anda dapat memotongnya menggunakan cutter.

  2. Setelah mengukur wrapping plastik dan menemukan titik tengahnya, anda tinggal potong dengan cutter dengan cara diputar wrapping plastiknya sampai memotong roll kardus gulungan.

    cara membuat tutup gelas plastik yang keren

  3. Setelah masukan air minuman kedalam gelas plastik terlebih dahulu.

  4. Minuman telah siap, lalu tarik ujung wrapping plastik sampai menutupi ujung gelas plastik, usahakan harus lebih dari 1 cm supaya dapat ditempelkan ke pinggir gelas plastik.

    membuat cup sealer sederhana

  5. Rapihkan dan rapatkan ujung dari wrapping plastik sehingga menutupi permukaan dari gelas plastik. Lalu potong ujung dari wrapping plastik menggunakan cutter.

    cup sealer murah bekas

  6. Lalu tempelkan tutup gelas plastik yang telah di wrapping, menggunakan tutup dari gelas plastiknya harus yang rapat.



    membuat cup sealer sendiri

  7. Selesai, minuman anda siap disajikan.
Begitulah cara sederhana untuk membuat cup sealer dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana, anda dapat menutup permukaan gelas plastik yang terlihat lebih rapat dan higenis.

 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Alat Cup Sealer Sederhana Hanya Rp 20.000an "