Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Muda untuk Kesehatan



Kita sebagian pasti sudah pernah mengkonsumsi air kelapa muda, kesegarannya sudah tidak diragukan lagi apalagi di padukan dengan es kristal dan susu kental manis diminum pada waktu terik siang hari. Selain air kelapa muda kita juga bisa menikmati dagingnya yang lembut dan nikmat, sangat mudah untuk mencari penjual kelapa muda mulai dari pinggir jalan sampai di pesisir pantai banyak sekali yang berjualan.

Kandungan pada kelapa muda memiliki vitamin C dan Zat besi yang sangat bermanfaat ketika beraktivitas bagi tubuh kita, selain untuk menghilangkan rasa haus mengkonsumsi air kelapa muda juga dapat menurunkan resiko pada penyakit jantung. 

Didalam satu buah kelapa muda murni ada sekitar 450 ml air kelapa murni terkandung memiliki kalori dan beragam nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, mineral, antioksidan. Bagi penyuka kelapa muda murni manfaatnya dapat disimak sebagai berikut:

Manfaat Minum Air Kelapa Muda Murni

  1. Mencegah Dehidrasi

    Dehidrasi sering terjadi ketika kita sering beraktivitas di cuaca panas terik matahari, dimana kondisi tubuh kekurangan asupan air minum disaat kondisi seperti ini cocok untuk meminum air kelapa muda yang dapat mencegah ketika kita dehidrasi. Meski begitu kita jangan lupa harus meminum air putih setidaknya dalam sehari delapan gelas.

  2. Mengatasi Pencernaan yang bermasalah 

    Air Kelapa Muda murni juga dapat mengatasi permasalahan pada pencernaan karena memiliki nutrisi yang dapat menghambat pada pencernaan yang bermasalah seperti enzim, asam amino dan zat lainnya.

    Sering juga air kelapa muda murni menjadi pertolongan pertama apabila ada orang yang mengalami keracunan, karena bermanfaat untuk meminimalisir racun pada tubuh.

  3. Meningkatkan Stamina Tubuh

    Selain untuk menghilangkan dehidrasi, air kelapa muda murni juga dapat meningkatkan stamina tubuh karena mengandung karbohidrat yang dapat menghasilkan energi, sehingga ketika kita beraktivitas sehari-hari menjadi lebih bersemangat dan lebih kuat.

    Karbohidrat yang terkandung dalam kelapa muda cepat untuk dicerna dalam tubuh, untuk mendapat khasiat air kelapa muda dianjurkan jangan di campur bahan minuman lain, seperti susu kental manis, air gula dan sebagainya. 

  4. Menurunkan Tekanan Darah

    Kandungan pada air kelapa muda murni juga dapat menurunkan tekanan darah, apabila anda mengidap tekanan darah tinggi mungkin ini solusi untuk dapat menurunkan tekanan darah. Karena pada air kelapa muda murni memiliki kalium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

    Apabila tidak kunjung turun tekanan darah setelah agak rutin minum air kelapa muda murni disarankan konsultasi langsung ke dokter untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan.

  5. Menghindari Resiko akan Penyakit Jantung

    Air Kelapa murni dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) dalam darah. Jantung adalah organ tubuh yang vital, kita harus melakukan pola hidup yang sehat supaya terhindar dari kolestrol jahat.

  6. Mencegah Resiko akan Penyakit Batu Ginjal

    Investasi yang mahal adalah kesehatan, kita harus menjaga pola hidup dan makan supaya terhindari dari berbagai penyakit seperti batu ginjal, penyakit batu ginjal yang cukup sering mengalami pada masyarakat indonesia untuk biaya pengobatannya tergolong tidak murah.

    Pada sebuah studi meyakini bahwa air kelapa muda murni dapat mencegah penumpukan kristal yang menempel di ginjal dan pada saluran kemih yang menjadi faktor penyebab adanya penyakit batu ginjal




Posting Komentar untuk "Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Muda untuk Kesehatan"