Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Huruf Timbul dengan Stryfoam

membuat huruf timbul dari stryfoam


Stryfoam dapat digunakan untuk keperluan yang sesuai kebutuhan, misalkan untuk kemasan makanan, pelindung atau pengepakan elektronik seperti TV, Kulkas dll, membuat kerajinan dan kegunaan lainnya.

Kamu sebagai seorang yang bekerja di bidang dekorasi atau usaha florist stryfoam adalah hal utama untuk membuat dekorasi kalian menjadi lebih cantik, seperti membuat kata-kata, membuat dekorasi pelaminan atau pesta dan dekorasi patung dari stryfoam.

Nah, untuk artikel ini akan membahas bagaimana caranya untuk membuat huruf dari stryfoam untuk keperluan membuat nama atau kata-kata timbul, simak caranya sebagai berikut:

TUTORIAL MEMBUAT STYROFOAM HURUF MUDAH DAN RAPIH


Sebelum masuk ke caranya kamu harus mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan cukup sederhana, berikut alat dan bahan yang diperlukan:

1. Stryfoam
2. Print Huruf atau Tulisan
3. Gunting
4. Lem
5. Karton atau Duplex
6. Jarum Pentul
7. Alat Pemotong Stryfoam atau Cutter

Langkah untuk membuat huruf timbul dari stryfoam

1.  Siapkan print huruf sesuai font dan ukuran yang diinginkan, untuk menghemat kamu bisa menggunakan kertas bekas yang masih rapih dan belakangnya kosong.

2. Gunting huruf yang telah di print, tidak perlu terlalu rapih asalkan kertas dan huruf dapat ditempelkan.

3. Lem belakang kertas sesuai garis huruf, apabila dipinggirnya masih ada kertas biarkan saja jangan di beri lem.

4. Tempelkan kertas ke duplex, setelah kering kamu baru gunting sesuai garis huruf yang rapih dan usahakan jangan ada codet atau gelombang supaya ketika mencetak di stryfoam tidak macet.

5. Nah, setelah kertas huruf dan duplex digunting rapih, langkah selanjutnya potong stryfoam sesuai ukuran cetakan huruf atau bisa lebih.

6. Tempelkan cetakan huruf dan stryfoam lalu kunci menggunakan jarum pentul di setiap ujungnya, bisa menggunakan 5 - 6 jarum pentul.

7. Langkah yang terakhir, gunakan alat pemotong gabus atau cutter lalu ikuti pola cetakan huruf yang telah di tempelkan ke stryfoam. Setelah selesai kamu bisa melepas jarum pentul dan huruf siap digunakan.

Cara membuat huruf timbul menggunakan stryfoam cukup mudahkan, dengan alat yang sederhana kamu bisa membuat kata-kata atau nama untuk mempercantik dekorasi kamu. 

Alat pemotong gabus dapat mempermudah mencetak tulisannya, apabila kamu menggunakan cutter kamu harus lebih hati-hati dan teliti supaya tidak terluka dan hurufnya rapih sesuai pola.



Posting Komentar untuk "Cara Membuat Huruf Timbul dengan Stryfoam"