Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dan Garis Biru

garis merah dan biru di word




Membuat laporan kalian pasti tidak lepas dengan menggunakan Microsoft Word, entah itu laporan bulanan pekerjaan, karya ilmiah atau untuk laporan pribadi.

Ketika kamu menggunakan word dan begitu banyaknya teks yang kamu ketik lalu pada setiap kata muncul garis merah atau biru, mungkin kamu sedikit terganggu atau bingung kenapa ada garis di setiap katanya. Santa, itu adala fitur yang ada pada aplikasi Microsoft Word.

Garis yang ada di Word itu bernama proofing, yang berguna untuk melihat kesalahan pada setiap kata atau susunan kalimat.

Garis warna merah di Word berfungsi untuk mengkoreksi tulisan kamu, asalkan sesuai bahasa word yang digunakan dengan bahasa yang di tuliskan.

Sedangkan, garis biru di Word berfungsi untuk mendeteksi kesalahan kata yang sama namun di tulis dengan format yang berbeda.

Apabila kamu merasa terganggu dan ingin menghilangkan garis merah atau biru di Word, tenang caranya cukup mudah dan simple. Silahkan simak dan ikuti caranya sebagai berikut:

1. Setelah masuk ke aplikasi Microsoft Word.

2. Selanjutnya, tekan tombol File lalu pilih options pada daftar kiri paling bawah.
menghilangkan garis warna merah di word



3. Masuk ke Word Options. Pilih Proofing dan Pada When correcting spelling and grammar in Word. uncentang untuk "Chek spelling as you type", "Mark grammar errors as you type" dan "Check grammar with spelling".
menghilangkan garis warna biru di word


Chek spelling as you type berfungsi untuk memeriksa ejaan kata pada saat kamu mengetik.

Mark grammar errors as you type berfungsi untuk menandai kesalahan tata bahasa saat anda mengetik

Check grammar with spelling berfungsi untuk memeriksa tata bahasa ejaan kamu ketika sedang mengetik.

Cara untuk menghilangkan garis warna merah dan biru cukup mudah, jadi ketika kamu mengetik kata di word tidak ada gangguan akan garis di bawah kata lagi, apalagi ketika laporannya begitu banyak.

Walaupun begitu fitur garis merah dan biru bermanfaat untuk mengkoreksi dari kesalahan kata, supaya kamu tidak capek lagi untuk melihat kata atau susunan kalimat yang mana kurang tepat.




Posting Komentar untuk " 2 Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dan Garis Biru"