Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbongkar | Cara Menambah Views atau Penonton Tiktok di Video Kita

cara menambah view tiktok 2021


Tiktokview. Demam membuat konten di Tiktok memang merajai di tahun pandemic ini, bukan hanya di Indonesia bahkan hampir seluruh dunia.

Banyaknya pengguna membuat peluang sebagai konten kreator akan lebih besar, banyaknya penonton, followers bahkan advertiser yang bisa membuat pemasukan cuan ke konten kreator. Walaupun tiktok masih belum bisa di monetise di Indonesia seperti Youtube tapi jangan putus harapan untuk mencari cuan di Tiktok.

Cara Menggunakan Tiktok

Apabila kamu baru mengenali aplikasi Douyin atau lebih dikenal Tiktok pasti masih belum paham menggunakannya kan, layaknya Youtube menggunakan Tiktok sangat mudah kamu hanya tinggal scroll ke atas untuk melihat video baru, dan kebawah untuk mengulangi video yang telah dilihat.

Setelah kamu baru masuk ke aplikasi Tiktok maka akan disuguhkan video FYP viral sesuai geografis Negara kamu, walaupun belum mengikuti channel kreator maka akan otomatis muncul video kreator lain.

Memulai membuat konten, klik tombol + pada Bottom Navigation Bar setelah itu mulai mengedit video, banyak sekali tutorial membuat video tiktok di Internet. Kamu hanya tinggal mencari tutorial yang dibutuhkan lalu mulai mencoba.

Kamu juga bisa berkreasi dengan memanfaatkan efek yang tersedia dan dipadukan bersama musik yang cocok, hmmm mungkin yang sedang viral sekarang jedag jedug.

Cara Menambahkan Like dan Viewers di Tiktok

Video yang banyak tonton sekaligus di sukai oleh orang lain, akan membuat kamu lebih bersemangat membuat konten apalagi mendapat respon positif dari pengguna lain. 

Sebagai kreator baru pasti merasa insecure melihat akun lain yang sudah besar dan videonya menarik, jangan khawatir! mereka juga mulai dari bawah yang awal kontennya biasa sekarang jadi bagus. Kamu harus berjalan saja layaknya air yang penting konten kamu bagus dan tidak membuat kegaduhan.

Okelah, mungkin ini bisa menjadi referensi kamu supaya video banyak di tonton dan like, mari simak point-pointnya sebagai berikut.

1. Lengkapi Profil Tiktok

Setelah membuat akun dan jangan lupa verifikasi yang benar supaya aman, langkah selanjutnya kamu harus lengkapi profil seperti bio, akun media sosial, kategori channel dan situs web apabila ada.

Akun dengan profil yang lengkap akan membuat followers lebih trusted untuk mulai mengikuti, terlihat professional dan sungguh-sungguh bahwa kamu memang benar akan menjadi kreator.

2. Posting konten secara konsisten

Posting secara konsisten konten walaupun itu 1 atau 2 hari sekali, ibaratkan membuka toko supaya lebih banyak yang mengetahui bahwa kamu itu ada loh dan kamu menjual apa yang kamu buat yaitu konten video.

Coba perhatikan para influencer yang sudah lama, mereka memiliki puluhan mungkin hingga ratusan video walaupun setiap video viewsnya berbeda ada yang naik dan turun. 

Nah, setelah banyak buat konten video lalu ada salah satu yang viral, followers mungkin akan mulai tertarik dengan akun kamu lalu mereka bisa saja melihat video kamu yang lain.

3. Ikuti Tren Terbaru

Point ini akan lebih mudah untuk mendongkrak views video kamu, lebih mudah masuk FYP atau beranda pengguna lain.

Kamu harus update apa yang sedang viral sekarang ketahuliah video yang banyak perhatian, dan mulai membuat konten yang serupa biasanya video dapat mudah mendapat reach konten kamu.

Biasanya tren di Tiktok itu menggunakan musik atau efek suara, gerakan atau dance, efek video dan challenge membuat sesuatu dengan begitu cara biar FYP di tiktok menjadi semakin mudah. Ikutilah Tren yang sedang viral dengan bijak supaya nantinya tidak menjadi masalah yang bekepanjangan.

4. Gunakan Hastag yang Tepat dan Bervolume

Setelah membuat konten dan deskripsi video, jangan lupa memasukan hastag yang sesuai isi dari video, perhatikan volume tayangannya semakin banyak tayangan konten yang dibuat akan mudah untuk mendapat viewers.

Menggunakan hastag akan lebih mudah di rekomendasikan pada beranda tiktok orang lain, tanpa harus mati-matian share ke media sosial dan menyuruh langsung ke pengguna lain.

5. Membuat Konten yang Unik

Banyak kreator telah membuat konten yang sedang viral dan kamu berencana membuat konten sama, supaya terlihat berbeda dan tidak membosankan mata penonton mulailah berkreasi mulai dari gerakan, remix musiknya, effect video bahkan konsep videonya.

Seperti sebuah video viral berjudul "2 Jam tidak nggak ngapa-ngapain" di Youtube dengan hanya berdiam saja sudah 5,5 juta kali di tonton menurut pendapat mimin itu konten memang unik dan terkesan aneh, sehingga orang-orang ingin melihat dan ada juga yang ngikutin kontennya bahkan konten video tik tok viral 2020 banyak yang repost.

6. Buat Penonton Video Menonton Hingga Selesai

Buatlah suatu video yang membuat penonton penasaran dan menonton sampai selesai, konten yang memiliki durasi waktu tontonnya banyak akan membuat peluang video didistribusikan ke FYP lebih besar.

Banyak engagement dari interaksi konten seperti likes, share dan comment juga akan mempengaruhi masuk FYP tiktok lebih mudah. Sebuah video yang penasaran akan membuat interaksi di komentar lebih banyak.

7. Edit Video Secara Maksimal

Konten video yang bagus akan banyak orang yang menyukai karya kita, dan akhirnya mereka bisa saja menjadi followers untuk menunggu konten terbaru kita.

Ambilah footage video yang bagus dan menarik, setelah itu baru maksimalkan editingnya entah itu dari text, effect dan sebagainya. Padukan juga dengan story telling yang baik untuk para pendengarnya, apabila ada satu konten yang viral nanti efeknya akan membuat video lain juga ditonton kembali.

Kamu bisa menggunakan editing tiktok bawaan, atau untuk hasil yang lebih maksimal bisa menggunakan aplikasi editing di smartphone atau komputer, seperti premier pro, kine master dan lainnya.

8. Fokus dengan Satu Topik

Fokus pada satu niche atau topik akan membuat penonton tidak mudah keluar dari akun kita, bisa juga melihat video lain kita untuk mendapatkan informasi tambahan yang tidak diketahui.

Seperti membahas seputaran tentang google ads, nah followers yang sesuai akan terus mencari tahu konten video lain, mungkin bisa saja di putar berkali-kali untuk di peraktekan, langkah tersebut akan membuat bagus video kita dan mudah di rekomendasikan tiktok.

9. Aktif di Media Sosial

Mencari viewers tiktok dari media sosial lain mungkin bisa mendongkrak lagi viewers kita, share ke media sosial yang sesuai topik seperti konten cara menggunakan google adwords kamu kirim ke forum seputaran Google adwords.

10. Cari Inspirasi Video Tiktok

Pusing dan bingung ketika mau membuat video mulai dari ide video, konsep video bahkan editing videonya, kamu bisa mencari inspirasi melalui sering melihat konten orang lain entah di Tiktok, Instagram, Youtube atau platform lainnya.

Memang membuat satu konten video memerlukan suatu ide yang bagus, supaya hasil akhirnya dapat membuat followers suka dan lebih tertarik ke akun kita. Mungkin setelah mendapatkan inspirasi yang bagus konten kamu nanti dapat berkualitas tinggi di mata penonton.

11. Gunakan Musik yang Sedang Viral

Cara agar bisa FYP di Tiktok dengan menggunakan musik yang sedang viral, banyak sekali konten kreator yang memanfaatkan ini karena mudah untuk masuk ke FYP orang lain.

Apabila musik yang dipergunakan untuk dance, selaraskan antara beat musik dengan video yang kamu buat.

12. Update Konten Sesuai Jadwal

Tidak ada aturan bakunya tentang harus kapan video kamu di upload, tapi kamu sebelum upload harus perhatikan pada jam kapan follower kamu mulai aktfi di Tiktok walaupun itu berbeda-beda.

Jadwal FYP tiktok memang dapat dipengaruhi oleh demografi dan waktu aktif pengguna, untuk melihatnya kamu bisa membuka data analytics setelah mendapatkan kesimpulannya barulah kamu bisa upload sesuai jadwal aktif pengguna Tiktok.

13. Gunakan Tikgrow

Apabila target views dan likes di video anda masih belum tercapai, coba gunakan tools Tiktok Grow ini fitur yang sering digunakan oleh para pengguna yaitu menambahkan Likes dan Penonton. 

Seperti salah satu aplikasi yang bernama TikFans untuk menambahkan followers atau viewers cara kerjanya cukup mudah masukan username tiktok kalian lalu pilih icon love untuk menambahkan jumlah likes. 

Untuk penggunaan aplikasi Tikgrow itu biasanya harus mengikuti aturan dari aplikasinya tersendiri, seperti berlangganan atau harus klik iklan dan sebagainya.

Cara ini alangkah baiknya lakukan hanya sesekali saja, karena views dan likesnya tidak organik dan harus ketergantungan menggunakannya supaya likes dan video bagus. Maksimalkan saja hasil video, hastag dan yang sedang trending supaya nantinya bisa organik.

Penutup

Memang cara supaya mendapatkan views dan likes di video kamu harus mati-matian dulu, tidak hanya asal buat dan upload saja harus perhatikan beberapa point yang telah di jabarkan.

Walaupun masih belum Tiktok bisa menghasilkan uang langsung seperti adsense youtube, tapi kamu bisa menambahkan uang dari kerjasama brand atau hasil gift dari live penonton. 


Posting Komentar untuk "Terbongkar | Cara Menambah Views atau Penonton Tiktok di Video Kita"