Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Rambut Gondrong Ikal Supaya Tidak Kering

gondrong ikal


Setiap orang pria atau wanita ingin mendambakan rambut tebal dan sehat, dengan berbagai gaya rambut panjang atau pendek serta jenis rambut lurus atau ikal. 

Memiliki gaya rambut gondrong ikal alami atau buatan salon membutuhkan perawatan yang lebih, supaya terhindar dari rambut yang kering dan rontok serta membuat rambut ikal buatan salon dapat bertahan lebih lama.

Potongan rambut pria ikal gondrong memang di dambakan oleh sebagian pria, yang dapat terlihat sangar dan keren apalagi di padukan dengan brewok atau kumis.

Cukup sulit untuk menata potongan gondrong ikal yang terlihat good hair day sesuai keinginan, apalagi faktor cuaca yang dapat mempengaruhi rambut kamu menjadi mengembang dan berminyak. Supaya terhindar dari kerusakan rambut ikal pria panjang, kamu dapat simak tips untuk merawat rambut ikal yang terlihat lebih sehat dan tebal.

1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Sering keramas setiap hari yang beranggapan akan membuat rambut lebih sehat dan tidak mudah rontok, memang tidak 100% salah sesuai jenis rambut dan kecocokan kulit kepala akan bahan kandungan di Shampoo.

Shampoo mengandung Sodium Laureth Sulfate, yang berguna untuk mengurangi kadar minyak alamai yang ada di kulit kepala dan rambut. Pemilik rambut ikal gondrong kamu harus mengurangi frekuensi keramas, karena rambut ikal gondrong membutuhkan lebih banyak minyak alami rambut.

Lakukan keramas 2 - 3 hari sekali, supaya minyak rambut dapat menjalar ke semua permukaan rambut. Apabila rambut cukup akan minyak rambut dapat terlihat lebih bagus dan mudah di atur, serta tidak mudah kusut atau kering.

2. Gunakan Shampoo dan Kondisioner yang Tepat

Setelah kamu memiliki rambut gondrong ikal gunakan jenis shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan peruntukan rambut. Karena Shampoo dan Kondisioner memiliki gizi untuk rambut yang dapat menambahkan kelembabpan pada ujung pangkal rambut.

Pakai Shampoo dan kondisioner sewajarnya saja dan jangan terlalu sering supaya minyak alami rambut akan mencegah rambut kering dan kusam. 

Kegunaan Shampoo dan Kondisioner untuk rambut ikal dapat menambah kelembabpan hingga ujung pangkal rambut, karena minyak alami rambut cukup sulit untuk menjangkau ujung rambut lantaran rambut terlalu lebat dan panjang.

3. Gunakan Vitamin atau Masker Rambut

Rambut masih kering dan kusam setelah menggunakan shampoo dan kondisioner, kamu bisa mencoba menggunakan masker rambut seminggu satu kali setelah habis mandi agar kondisi rambut dipenuhi oleh nutrisi.

Aplikasikan juga vitamin rambut secara teratur supaya rambut tidak mudah rusak dan kusam, apalagi kamu yang menggunakan jasa salon untuk pengeritingan rambut dengan bahan kimia yang dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Rambut Gondrong Ikal Supaya Tidak Kering"