Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Translate di Word dengan Mudah Tanpa Tools Tambahan

Microsoft word adalah suatu perangkat lunak yang berfungsi sebagai pengolahan kata, Ms word disebut juga Microsoft Office Word atau biasa di singkat Word.

Sebagian dari kalian pasti sering menggunakan Microsoft word untuk membuat suatu makalah atau karya ilmiah, banyak sekali fitur yang akan membuat kamu lebih mudah dalam proses menulis dokumen.

Sebagai penulis lintas Bahasa mungkin kamu akan kesulitan untuk mulai menerjemahkan dokumen yang ditulis, apalagi ketika jumlah kalimat semakin banyak bisa kerepotan tuh harus translate semuanya.

Apakah Microsoft Word Bisa Menerjemahkan?

Pasti kalian bertanya-tanya atau mungkin telah browsing di mbah Google, apakah bisa Microsoft Word translate bahasa? Jawabannya Iya bisa, proses menerjemahkannya juga tidak perlu repot bisa perkata, perparagraf bahkan langsung keseluruhan dokumen.

Sekedar disclaimer saja, Word yang mimin gunakan untuk memberikan tutorial adalah word 2013. Jangan perlu khawatir bila beda versi, semakin tinggi versinya maka akan lebih canggih lagi fitur yang diperbaharuinya.

Hanya dengan blok dokumen klik fitur terjemahan lalu copy hasil terjemahannya, sangat mudah dan simpel ya.

Cara Mudah Menerjemahkan Teks di Microsoft Word

Okelah, kita langsung saja untuk mulai melakukan caranya, sebelum itu coba kamu persiapkan dokumen yang akan di terjemahkan lalu buka deh. Mari simak tutorialnya, jangan sampai terlewat nanti pusing deng hehe.

Menerjemahkan Perkata atau Frasa

Menerjemahkan yang pertama sesuai kata yang dipilih, kamu hanya tinggal pilih kata mana saja yang akan dipilih.

  1. Setelah dokumen kamu siap di word, lalu masuk ke main tab Review di pojok atas. Lalu tekan drop down pada menu Translate.


    cara translate di microsoft word 2010

  2. lalu kamu hanya tinggal blok saja (Tahan klik kanan mouse lalu arahkan sesuai kata) kata atau paragraf yang ingin di terjemahkan, setelah itu pilih Translate Selected Text.

  3. Pilih Translate Selected Text, lalu di sisi kanan akan muncul tab Research di situ kamu edit saja bahasa yang sesuai. Misalnya translate word inggris ke indonesia pilih saja Fromnya Inggris dan To-nya Indonesia. Setelah settingan sesuai maka hasil terjemahan akan muncul.


    translate dokumen pdf

  4. Atau kamu bisa terjemahkan lebih simpel, Blok kata yang akan di terjemahkan lalu klik kanan dan pilih Translate. Setelah itu, setting lagi dari bahasa yang sesuai.


    cara translate di word 2013

  5. Kamu bisa menyesuaikan ke bahasa yang akan di terjemahkan, tinggal klik drop down pada To Translation maka akan muncul beberapa bahasa yang tersedia. Maka hasil terjemahan akan muncul seperti yang diatas.

Menerjemahkan Semua Document di Word

Tanpa harus memBlok setiap paragraf atau kata, kamu akan lebih cepat menerjemahkan seluruh kalimatnya. Caranya cukup mudah dan cepat siapkan saja koneksi internet setelah itu selesai. Simak caranya sebagai berikut.

  1. Setelah document yang akan di terjemahkan siap, kamu tinggal masuk saja ke main tab Review, lalu klik drop down Translate dan pilih Translate Document.

    cara translate di word dengan cepat

  2. Maka akan muncul notifikasi Translate Whole Document, tekan saja tombol Send maka kamu akan dialihkan secara otomatis ke situs Terjemahan.

    cara translate di microsoft word 2010

  3. Setelah selesai di terjemahkan, maka akan muncul hasil terjemahan dalam bahasa inggris. Untuk memindahkannya tekan CTRL + A (blok kalimat), lalu CTRL + C (copy kalimat).

    cara translate word ke bahasa inggris

  4. Tinggal copy saja ke word document baru, selesai deh translate word english to indonesia.

Mini Translator Microsoft Word

Mini translator ini lebih cepat lagi untuk menerjemahkan, dan bisa sekalian belajar membaca bahasa inggris karena ada fitur terjemahkan dengan suara. 

  1. Dokumen telah siap, masuk ke main tab Review lalu klik drop down Translate pilih terlebih dahulu Choose Translation Language.

    Cara Menerjemahkan Teks di Microsoft Word

  2. Masuk ke Translation Language Options, lalu pada Choose Mini Translator language pilih Translate to ke bahasa yang diinginkan lalu klik Ok.
    Menerjemahkan Keseluruhan Dokumen di Microsoft Word

    .
  3. Kembali ke menu Translate lalu klik Mini Translator.

  4. Setelah selesai semua, blok kata atau kalimat yang akan di terjemahkan, nanti akan otomatis muncul hasil terjemahan di kanan bawah kursor. Klik icon play untuk mendengarkan bahasa yang ditulis.

    cara translate di word 2010 2013 2016 2007

  5. Copy hasil terjemahan, lalu pastekan di dokumen baru.

Sebelum menggunakan fitur translate di word, komputer atau laptop kamu harus sudah mempunyai koneksi internet. Karena untuk proses menerjemahkan melalui perantara koneksi internet, tanpa harus menggunakan tools website atau aplikasi.

Begitula tutorial untuk menerjemahkan bahasa pada dokumen di word, sangat mudah dan simpel tanpa harus repot berpindah ke aplikasi atau website terjemahan. Hanya dengan mensetting bahasa tunggu proses terjemahan selesai dan copy deh. 


Posting Komentar untuk " Cara Translate di Word dengan Mudah Tanpa Tools Tambahan"