Cara Top Up Shopeepay & Cara Mendapatkan Shopeepay Gratis Terbaru 2022 - Despara
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Top Up Shopeepay & Cara Mendapatkan Shopeepay Gratis Terbaru 2022

cara mengisi saldo shopeepay


E-Commerce Shopee kini telah menambahkan opsi pembayaran digital melalui Shopeepay. Layanan ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi online di Shopee.

Bagi kamu yang sering melakukan pembelian melalui Shopee pasti sudah tidak asing dengan Shopeepay, kamu bisa mendapatkan potongan hargan dan promo lainnya apabila menggunakan pembayaran digital ini.

Promo yang diberikan biasanya khusus bagi kamu yang melakukan pembayaran melalui Shopeepay, walaupun begitu kamu masih bisa tetap menggunakan pembayaran melalui metode lain.

Shopeepay

Shopeepay merupakan layanan dompet digital untuk melakukan transaksi online di e-commerce Shopee. Selain itu, Shopeepay telah mengembangkan pembayaran offline yang bisa digunakan di berbagai merchant Shopeepay terdekat.

Dompet digital ini telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI) diakhir tahun 2018, dan resmi diluncurkan pada bulan Januari 2019.

Selain untuk transaksi online, Shopeepay juga bertujuan untuk pengembalian dana dari Shopee yang telah refund atau pembatalan transaksi produk.

Shopeepay berbeda dengan Shopee Paylater, dimana paylater memberikan fasilitas pinjaman saat transaksi, sedangkan Shopeepay berupa dompet digital yang harus diisi dengan sejumlah uang yang bisa di transfer bank atau merchant Shopee.

Supaya mempermudah dalam transaksi di Shopee, kamu bisa mulai mengaktifkannya dengan mudah.

Cara Mengaktifkan Shopeepay

Mempermudah dalam transaksi online di Shopee dan bisa mendapatkan penawaran promo yang menarik hanya ketika menggunakan pembayaran Shopeepay, kamu bisa mengaktifkannya sekarang.

Berikut adalah cara mengaktifkan Shopeepay yang harus kamu lakukan.

  1. Masuk halaman "saya" & pilih menu "Shopeepay".

  2. Setujui lalu centang pada kolom "Syarat dan Ketentuan".

  3. Pilih "aktifkan sekarang".

  4. Tunggu beberapa saat sampai ada SMS "kode verifikasi". Lalu masukan nomor kode ke proses Shopeepay tadi.

  5. Tekan "Lanjutkan".

  6. Gunakan "PIN Shopeepay" yang sulit serta mudah diingat, harap gunakan PIN yang sulit ditebak. Lalu konfirmasi PIN kembali.

  7. Klik halaman "Autentikasi Identitas" (gunakan sidik jari atau face ID untuk Android dan Touch ID untuk iOS), pengaturan ini bisa diatur lain kali sesuai kesediaan kamu.

  8. Selamat, Shopeepay kamu siap digunakan.

Kamu bisa mulai mengisi saldo dengan maksimal Rp. 2 Juta apabila akun kamu belum di verifikasi, sedangkan apabila sudah di verifikasi kamu bisa mengisinya hingga Rp. 10 Juta.

Supaya bisa digunakan secara maksimal kamu bisa mulai verifikasi data identitas.

Verifikasi Shopeepay dengan Mudah

Sebenarnya tanpa verifikasi data identitas juga Shopeepay dapat digunakan untuk transaksi, akan tetapi kamu akan memiliki limit untuk pengisian saldo, tidak bisa transfer ke sesama Shopeepay dan fitur lain yang ada di Shopeepay.

Apabila kamu ingin mulai verifikasi data pribadi, bisa mengikuti langkah berikut.

  1. Masuk ke "Shopeepay", lalu klik "Verifikasi sekarang".

  2. Siapkan identitas pribadi berupa "KTP/KITAS". Setiap KTP/KITAS hanya bisa digunakan dalam 1 akun Shopeepay. Pilih salah satu dari 2 identitas tersebut.

  3. Mula isi "kolom verifikasi" sesuai dengan data KTP.

  4. Ambil foto selfie sambil menunjukan KTP, serta mengirim foto KTP.

  5. Lalu pilih Konfirmasi, dan tunggu proses verifikasi maksimal 2 x 24 jam.

Nah, proses verifikasi telah selesai dan kamu bisa mulai menggunakan semua fitur yang tersedia di Shopeepay.

Cara Top Up Shopeepay

Cara mengisi shopeepay dapat dilakukan dengan berbagai platform dan merchant Shopee.

Kamu bisa memilih pengisian saldo melalui berbagai metode seperti transfer bank (virtual account), merchant shopee (Alfamart,Alfamidi,Indomart), Scan QR kode di Circle K.

Berikut beberapa cara untuk melakukan pengisian saldo Shopeepay yang bisa kamu pilih.

    1. Masuk ke halaman "Saya", Pilih "Shopeepay".

    2. Lalu mulai "isi saldo".

    3. Lalu kamu akan diarahkan dengan berbagai metode pembayaran,          pilih salah satu untuk mengisi saldo Shopeepay.

    • BCA Oneklik.
    • Scan QR Kode di gerai Circle K.
    • Indomaret/Alfamart/Alfamidi/i-Saki
    • Transfer rekening Bank (Virtual Account) yang bisa melalui Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, BSI, PermataBank dan SeaBank
    4. Ikuti intruksi untuk melakukan pengisian dengan metode                       pembayaran yang telah dipilih.

    5. Saldo Shopeepay akan masuk kurang lebih 10 menit setelah                mengisi, atau paling lambat 1x24 jam.

Selain dengan metode transfer, kamu juga bisa mendapatkan Shopeepay secara gratis tanpa perlu Top-uo dengan mengikuti event-event yang ada di Shopeepay.

Cara Mendapatkan Shopeepay Gratis

Berbicara mengenai hal yang gratis, pasti kamu tertarik untuk mendapatkannya. Nah, kamu bisa juga mengikuti event untuk mendapatkan saldo gratis dari Shopeepay, dengan mengikuti event sebagai berikut.

  • Memanfaatkan Promo, kamu bisa mendapatkan saldo gratis dengan menggunakan kupon promo cashback, walaupun hasil yang didapatkan tidak begitu besar kamu masih tetap mendapatkan hasil yang maksimal apabila terus menggunakannya dengan jangka panjang.

  • Undang atau Ajak Teman, nah cara ini dapat mendapatkan saldo yang lumayan, caranya cukup mudah dengan mengajak teman atau saudara. Tekan "Ajak Teman" dan kirim tautan ke beberapa teman atau saudara kamu, ketika mereka daftar dengan tautan milik kamu maka akan otomatis memperoleh saldo gratis. Semakin banyak yang diajak maka kesempatan saldo yang didapat banyak.

  • Game Shopee, selain marketplace shopee juga menyediakan layanan game, dimana pengguna yang telah berhasil menyelesaikan misi akan mendapatkan hadiah menarik seperti voucher diskon, cashback hingga saldo Shopeepay. Game yang tersedia di Shopee antara lain Shopee candy, Shopee capit, Shopee Buble, Tanam Shopee dan Goyang Shopee. 

Dengan mengikuti langkah ketiga diatas, kamu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan saldo Shopeepay secara gratis tanpa perlu repot Top-up.

Cara Menggunakan Shopeepay

Bagaimanasih untuk melakukan pembayaran dengan Shopeepay?

Pasti kamu yang pernah transaksi dengan dompet digital tidak akan merasa kesulitan, penggunaan Shopeepay juga sangat mudah.

Setelah melakukan pengaktifan serta pendaftaran maka Shopeepay sudah bisa kamu lakukan. Langkah awal yang harus kamu lakukan sebagai berikut.

  1. Isi saldo Shopeepay.

  2. Saldo sudah masuk, maka Shopeepay sudah siap digunakan.

  3. Setelah memilih produk dan melanjutkan ke proses pembayaran, pilih "metode pembayaran" dan gunakan Shopeepay.

Selain untuk pembayaran online di Shopee, kamu juga bisa menggunakan di beberapa merchant dengan hanya scan QR Code Shopeepay yang tersedia.

Nikmati berbagai penawaran promo dan gratis ongkir apabila kamu menggunakan Shopeepay.

Posting Komentar untuk "Cara Top Up Shopeepay & Cara Mendapatkan Shopeepay Gratis Terbaru 2022"