Cara Memperbaiki Permalink yang Tidak Ditemukan | Permalink Migrasi Blogger ke Wordpress - Despara
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Permalink yang Tidak Ditemukan | Permalink Migrasi Blogger ke Wordpress

memperbaiki permalink wordpress


Sebagai seorang penulis blog pemula hanya untuk sekedar menulis artikel pasti kamu menggunakan platform Blogger atau Blogspot. Sebenarnya bukan para pemula saja yang menggunakan blogger tapi para expert di bidang blog terkadang ada yang menggunakan platform tersebut.

Ngeblog Gratis mungkin bisa jadi alasan seseorang untuk memilih blogspot, dengan hanya menulis saja artikel kita bisa masuk ke mesin pencarian seperti Google.

Nah, kamu ingin mulai menggunakan Wordpress untuk ngeblog kamu bisa mulai migrasi dari blogspot ke wordpress. Setelah migrasi pasti akan ada error pada blog kita terutama artikel yang sudah di Index, masalah tersebut mengenai permalinknya.

Menurut Jagoan hosting fungsi permalink yaitu untuk memudahkan pengguna internet untuk masuk ke halaman dari sebuah website, tanpa perlu membuka halaman awal website dan mencari satu persatu halaman artikel.

Selain itu, fungsi permalink juga berguna untuk SEO pada artikel-artikel yang ada dalam website. Untuk memperbaiki masalah error permalink berikut langkah-langkah yang kamu harus lakukan.

Cara Setting Permalink Wordpress Setelah Migrasi dari Blogger

Langkah 1 : Pada Wordpress masuk ke Setting > Permalink. Pilih Custom Structure lalu tulis permalink yang sesuai blogspot yaitu /%year%/%monthnum%/%postname%.html

setting permalink di wordpress


Langkah 2 : Install Plugin Blogger To Wordpress untuk redirect. Setelah Install Masuk ke Tools > Blogger To Wordpress Redirection klik Start Configuration.

redirect blogger ke wordpress


Langkah 3. Tekan Get Code, lalu Copy semua Code yang ada di kolom bawah.

cara memindahkan blogger ke wordpress


Langkah 4. Masuk ke Blogspot > Tema lalu kembalikan tema ke klasik. 

cara memindahkan blog ke wordpress


Langkah 5. Klik edit HTML, lalu blok semua code html yang ada di kolom hapus, lalu pastekan code yang telah di copy tadi.

Langkah 6. Masuk ke Wordpress lalu Verify Configuration. Proses redirect telah selesai.

Silahkan cek di Google Pencarian artikel yang telah di Index apa sudah berhasil di redirect. Apabila terjadi masalah blognya sudah benar tapi artikel tidak ada atau dapat pesan "Oops! That page can’t be found. It looks like nothing was found at this location. Maybe try one of the links below or a search?" kamu perbaiki slug di Wordpress dengan langkah berikut.

Cara Memperbaiki Permalink Artikel Tidak di Temukan

Oops! That page can’t be found


Sebelum memperbaiki kamu cek dulu semua artikel di pencarian Google dengan ketik keyword site:domainmu.com, lalu cek satu persatu mana artikel yang error.

Langkah 1 : Masuk ke Posts > All Posts.

Setelah permalink sudah sesuai dengan tutorial di atas, biasanya hanya tambahan kata di akhir saja yang error sebelum .html

Langkah 2 : Pilih artikel yang error, klik Quick Edit pada Slug silahkan sesuaikan permalink yang telah di Indek di Google.

page not found 404 artinya


Masalah halaman artikel sudah dapat teratasi tanpa harus merubah link dan indeks ulang ke Google Search Console.

 

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Permalink yang Tidak Ditemukan | Permalink Migrasi Blogger ke Wordpress"