Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Token Gratis dari Pemerintah

foto : https://www.instagram.com/pln_id


          Listrik saat ini sangat dibutuhkan oleh semua orang untuk sehari-hari, didalam pekerjaan dll, apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang semua bergantung dengan adanya tegangan listrik. Apalagi dengan keaadaan Pandemi Covid-19 sekarang yang diharuskan oleh pemerintah berdiam di Rumah, dari mulai Bekerja, Belajar, Kuliah dan sekolah diharuskan dirumah, pasti membutuhkan tegangan listrik. Disaat Pandemi Seperti ini sebagian Masyarakat sulit mendapatkan pendapatan untuk sehari-hari, apalagi adanya PHK dikarenakan roda ekonomi sedang mengalami keterpurukan. Oleh karena itu Presiden Joko Widodo melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membebaskan kewajiban membayar tagihan listrik bagi pelanggan golongan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) 450 VA Pelanggan berbasis token akan digratiskan, dan untuk golongan 900 VA mendapatkan diskon 50 persen untuk meringankan pembayaran disaat pandemi Covid-19 Selama 6 bulan dari mulai bulan Mei sampai Bulan Oktober 2020. 

Untuk mendapatkan Gratis Token Listrik sangatlah mudah dari mulai menggunakan Website resmi PLN dan bisa juga menggunakan Whatsapp.

1.  Melaui Website PLN
  • Buka Situs https://www.pln.co.id
  • Pada daftar menu, Pilih menu Stimulus Covid-19 ( Token Gratis/Diskon)
  • Di kolom pencarian, masukkan ID Pelanggan (IDPEL) atau Nomor Meter. Pilih salah satu dan masukkan nomor di kolom sebelahnya
  • Masukan Kata Chaptcha yang tersedia disamping kolom
  • Klik Cari. 
Jika Website tidak bisa diakses atau lama, cobalah beberapa saat lagi, mungkin yang mengakses website https://www.pln.co.id sedang mengalami lonjakan dikarenakan orang yang akan mendapatkan token gratis.

ID Pelanggan atau Nomor Meteran anda sesuai dengan persyaratan pemerintah untuk mendapatkan kompensasi pembayaran karena pandemi Covid-19, maka tampilannya sebagai berikut:




Anda tinggal masukan nomor Token Sesuai bulan dibawah keterangan. Jika Tidak memenuhi syarat yang telah di tentukan pemerintah, maka tampilannya sebagai berikut :



Keterangan " Mohon maaf kompensasi dalam bentuk pembebasan tagihan listrik saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan kompensasi dalam bentuk pengurangan tagihan listrik kepada pelanggan daya 900 VA Bersubsidi (sesuai data terpadu kesejahteraan sosial).



2. Melalui Pesan Whatsapp



  • Simpan Nomor PLN 0812-2123-123
  • Kirim pesan ID Pelanggan atau Nomor Meteran pada Whatsapp PLN.
  • Jika ID Pelanggan dan Nomor Meteran memenuhi syarat yang telah di tentukan pemerintah, maka akan mendapatkan pesan seperti dibawah ini:

























2 komentar untuk "Cara Mendapatkan Token Gratis dari Pemerintah "

  1. Untuk non subsidi bs dapet gak??

    BalasHapus

  2. Kunjungi juga.

    https://kata-h.blogspot.com/p/daftar-campaign-affiliasi-website-kami.html?m=1

    Yang pengin webnya ada kayak gini.

    Koment dikolom koment ya.

    BalasHapus