Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata Pangalengan Bandung yang Sejuk dan Nyaman

Wisata Pangalengan Bandung

Wisata Pangalengan Bandung adalah salah satu kecamatan yang terdapat banyak sekali tempat wisata alam, wisata alamnya memang tiada habisnya kita juga dapat menikmati wisata outbound.

Wisata Pangalengan Jawa Barat sering menarik wisatawan lokal dari berbagai daerah. Selain itu, terdapat penginapan apabila kita masih ingin eksplore wisata pangalengan lebih jauh, tempat wisatanya dapat disimak antara lain: 

1. Penangkaran Rusa

instagram/transport_travel_bandung

Penangkaran rusa berada di kedalaman kawasan PTPN VIII Kertamanah, selain melihat gerombolan rusa kita selaku pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan rusa.

Penangkaran Rusa bertempat di Jl. PTPN VIII  Ds.Margamukti, Kec. Pangalengan Kabupaten Bandung. Tiketnya yaitu Rp. 5.000

 2. Kebun Teh Malabar

instagram/aadrian_9007

Tempat Wisata Kebun Teh Malabar yaitu kebun teh yang memiliki pemandangan indah dan sejuk sangat cocok untuk cuci mata, bentangan perkebunan teh yang luas tersaji didepan mata pengunjung.  Selain untuk cuci mata kebun teh malabar kita bisa menikmati teawalk.

Perkebunan teh malabar beralamat di Desa Anjasari, Pangalengan, Kab. Bandung.

3. Cukul

instagram/danimuse1993

Selain Malabar, Cukul juga memiliki bentangan kebun teh luas yang menarik karena kita dapat melihat bentangan kebun teh di ketinggian, selain itu pengunjung dapat melihat matahari terbit atau terbenam dengan spot terbaik,  Sunrise Point Cukul memiliki fasilitas berkemah.

Sunrise Point Cukul beralamat di Ds. Anjarsari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung. Tiket masuk seharga Rp. 10.000.

4. Wayang Windu

instagram/sigotik91

Wayang Windu yaitu Gunung wayang dan Gunung Windu atau sering dikenal Gunung kembar memiliki ketinggian 2241 MDPL, Wayang Windu memiliki bentangan perkebunan teh yang cukup luas, Kita juga dapat menaiki jembatan yang dibawahnya kebun teh. Fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung antara lain berkemah, bermain ATV, Spot Foto dan jalur sepeda.

Wayang Windu beralamat di Ds. Sukamanah, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung. Tiket masuk seharga Rp. 10.000

5. Situ Cisanti

instagram/haribudiman

Situ Cisanti adalah suatu waduk buatan memiliki luas sekitar 10 Hektar, berada persis di kaki Gunung Wayang. Situ Cisanti selain kesegaran air yang terhampar disana juga kita dapat merasakan suasana yang sejuk dan asri karena dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun.

Situ Cisanti beralamat di Tarumajaya, Kertasari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung. Tiket masuk  Rp. 10.000.

6. Situ Cileunca

instagram/soulloudt

Situ Cilenca adalah waduk buatan yang memiliki luas sekitar 1400 Hektar, selain menikmati pemandangan hamparan air kita juga dapat mencoba arung jeram Cileunca yang mulai di Situ Cileunca lalu nyebrang ke Sungai, selain itu kita juga dapat menikmati agrowisata arbei dan jembatan cinta.

Situ Cileunca beralamat di Wanasari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung. Tiket masuk yaitu Rp. 10.000.

7. Curug Panganten

instagram/herry_h

Curug atau Air Terjun Panganten yang beralamat di Ds. Margamukti, Kec. Pangalengan salah satu ini memiliki keistimewaan yang berbeda dari air terjun lain, mempunyai air terjun yang double dan saling berdampingan sehingga membuat daya ikat para pengunjung. Sebelum kita berada di air terjun penganten pengunjung harus treking terlebih dahulu mengarungi perkebunan dan hutan.

8. Curug Mega

instagram/herypasser

Curug atau Air Terjun Mega yang beralamat di Ds. Margaluyu, Kec. Pangalengan salah satu ini memiliki keistimewaan yang dapat menarik para pengunjung ketika melihatnya, yaitu air curugnya pada bagian bawah mengembang seperti bentuk selendang yang sedang digeraikan.

9. Rumah Putih Cukul

Rumah Putih Cukul yaitu bangunan rumah yang memiliki arsitektur seperti di eropa, karena bentuk rumah yang unik ini dapat memikat para pengunjung untuk mendapatkan spot foto yang terbaik, selain itu pemandangan alam disekitaran bangunan rumah juga tidak kalah indahnya sehingga dapat menarik wisatawan baru.

Alamat Rumah putih cukul berada di DS. Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung Selatan. Harga tiket Rumah putih yaitu Rp. 2.000

10. Rumah Pengabdi Setan

instagram/carianginaja

Rumah Pengabdi Setan berada di Kertamanah Pangalengan dekat perkebunan teh, menurut warga sekitar dulunya rumah ini salah satu villa peristirahatan semenjak Zaman Belanda. Wisata Pangalengan Kabupaten Bandung Selatan ini menjadi tempat syuting dari movie Pengabdi Setan di bintangi oleh Prilly Latuconsina.

Itulah diantaranya wisata yang berada di Pangalengan, untuk detail harga bisa saja berubah sewaktu-waktu. 


Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Pangalengan Bandung yang Sejuk dan Nyaman"