Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal dengan Keuntungan Melimpah

cara jadi reseller


Memiliki bisnis lalu mendapatkan hasil dari bisnis kegiatan yang sangat menguntungkan, serta seorang pengusaha juga melakukan pekerjaan yang mulai yaitu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain yang belum bekerja atau tidak sedang berbisnis.

Sebagai seorang pebisnis kita harus mempunyai mental yang tangguh dan siap akan resiko yang akan terjadi, sebagai seorang yang baru mulai bisnis kita harus mempersiapkan modal yang cukup, entah untuk produksi, penyewaan alat atau tempat dan marketing.

Nah, untuk kalian yang ingin berbisnis tapi bingung karena keterbatasan modal kalian tidak perlu khawatir, mungkin reseller bisa menjadi alternatif salah satunya, selain modal sedikit reseller juga bisa berbisnis tanpa modal.



Apa itu reseller
? Arti Reseller intinya yaitu membeli produk ke supplier lalu menjual lagi kepada pelanggan tanpa harus bingung dengan produksi dan stok barang.

Mendapatkan produk untuk menjadi reseller cukup mudah apalagi dengan banyaknya media sosial dan marketplace, selain itu kita bisa cari di lingkungan sekitaran rumah atau daerah produk yang laku di pasaran.

Beberapa online shop di marketplace atau media sosial mungkin ada yang menerima reseller, kamu bisa bertanya terlebih dahulu ke adminnya atau bisa langsung membeli dengan harga grosir apabila mempunyai modal yang banyak.

Nah, sebelum kalian memulai menjadi reseller alangkah baiknya perhatikan beberapa persiapan terlebih dahulu, supaya produk yang kamu jual dapat mendapatkan hasil yang maksimal.


Barang yang Laku Keras dipasaran

reseller lazada


Nah, langkah yang pertama untuk menjadi reseller yaitu harus riset terlebih dahulu produk yang menarik dan dapat laku dipasaran. Produk yang sedan trend dan laku dipasaran akan memudahkan kita untuk mendapatkan pelanggan serta marketing yang mudah.

Sebelum menjual produk kita harus paham detail produk yang dijual, supaya ketika pelanggan menanyakan atau membandingkan produk yang dijual kita bisa mempunyai argumen yang kuat serta menjabarkan produk secara detail.

Mencari produk yang laris di pasaran, kamu bisa menggunakan media sosial amati apa yang sering digunakan oleh para influencers seperti pakaian, barang bahkan makanan.

Setelah mendapatkan produk yang sesuai, kamu harus mencari tahu harga pasaran yang ada di marketplace atau media sosial, dan cari supplier yang siap menerima reseller dengan harga yang agak miring.

Jual dengan harga yang bisa bersaing, ambil untung secukupnya dan jangan jual terlalu mahal. Walaupun untung yang didapat tidak banyak tapi apabila produk yang dijual laris untung yang didapatkan bisa lebih banyak.

Langkah tersebut kamu bisa gunakan apabila tidak memiliki modal yang banyak atau tanpa modal.


Cari Supplier yang Terpercaya dan Berkualitas

Sebagai seorang reseller tanpa modal salah satu kekurangannya yaitu tidak memiliki produk yang disimpan digudang pribadi. Oleh karena itu kita harus mencari supplier yang terpercaya, karena ini akan menjadi faktor yang penting dalam berjualan kedepannya nanti.

Supplier yang terpecaya yaitu dapat memenuhi produk yang dibutuhkan oleh para mitra reseller, respon dari pihak supplier cepat entah saat dihubungi atau proses packing dan pengiriman bahkan ketika adanya keluhan dari pelanggan karena adanya ketidak sesuaian produk.

Lihat Track Record supplier produk, kamu bisa melihat testimoni dari pelanggan yang telah bertransaksi yang bersumber dari marketplace, forum jual beli atau reseller lain yang suppliernya sama.

Supaya pelanggan puas dengan produk yang dijual oleh kita, perhatikan produk yang dijual apakah berkualitas? Supplier yang berkualitas ketika produksi produknya akan menjaga kualitasnya, entah dari bahan dan ketika Quality Control yang ketat.

Pelanggan yang puas akan produk kita bisa menjadi keuntungan organik, entah repeat order atau memberi tahu kepada temannya bahwa produk yang kita jual bagus dan merekomendasikan untuk membelinya.


Marketing Produk

reseller online tanpa modal


Cara jadi reseller yang mendapatkan keuntungan melimpah selanjutnya yaitu bagaimana cara memasarkan produk. Nah, point ini sangat penting untuk mendapatkan keuntungan, kamu sebagai pebisnis haru menguasi pemasaran produk.

Kemampuan strategi marketing dapat memudahkan untuk menjual produk supaya laku keras dipasaran. 

Kamu bisa menggunakan media sosial pribadi sebagai marketing gratis, seperti membuat story produk kita atau mempostingnya. Kamu coba buat official akun produk supaya pelanggan lebih percaya dan nyaman ketika akan bertransaksi.

Selain itu, gunakan forum yang sesuai dengan produk kamu, jadi misalkan kamu jualan skincare perawatan wajah coba gabung forum atau gruf yang membahas seputar kecantikan dan perawatan tubuh, disana kamu bisa promosi dengan gratis.

Apabila kamu memiliki cukup modal gunakan jasa endorse influencers atau iklan di media sosial atau marketplace, dengan menggunakan kata kunci yang tertarget kepada pelanggan yang membutuhkan.

Kamu bisa mempelajari Search Engine Optimization (SEO) supaya produk yang kamu jual dapat muncul yang teratas, walaupun ketika penerapan SEO tidak langsung berefek seperti iklan tapi ini bagus untuk jangka waktu yang panjang.


Berikan Pelayan Terbaik Kepada Pelanggan

join reseller


Salah satu faktor keberhasilan bisnis yaitu kualitas pelayanan kepada pelanggan, kamu sebagai pebisnis harus perhatikan point kepuasan pelanggan.

Pelanggan nyaman dan puas terhadap pelayanan dan produk kita dapat menjadikan kualitas toko atau brand kita naik, dan pelanggan lain menjadi lebih percaya ketika akan transaksi karena melihat testimoni yang positif.

Nah, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Pelanggan dapat disimak berikut:


1. Berikan pelayanan yang sigap. Jadi, ketika pelanggan menghubungi melalui media sosial atau nomor telepon kamu harus sigap membalasnya, sapa pelanggan dengan sopan dan ceria. Apabila kamu sedang ada kesibukan coba meminta waktu sebentar kepada pelanggan dengan sopan dan diawalai dengan kata "Mohon Maaf".

2. Aktif mendengarkan pelanggan jangan sampai kamu potong pembicaraan pelanggan sebelum selesai berbicara setelah itu baru kamu bisa menawarkan produk yang cocok sesuai kebutuhannya. Misalkan pelanggan membutuhkan rangkaian bunga untuk keperluan pembukaan toko, lalu kamu tawarkan bunga papan ucapan grand opening dan pelanggan menyetujuinya untuk membeli produk dikita.

3. Tutup interaksi layanan pelanggan dengan baik, kamu seharusnya membantu pelanggan secara aktif pada saat akan bertransaksi seperti memberikan katalog produk, harga, ongkir dan jumlah yang harus dibayar dengan sopan. Usahakan percakapan terakhir kamu sebagai penjual yang harus mengkahiri seperti "Baik, terima kasih banyak".


Melakukan Evaluasi Perkembangan Bisnis

reseller makanan


Walaupun kamu sebagai reseller, langkah evaluasi sangat penting saat berbisnis. 

Evaluasi berguna untuk menilai sejauh mana perkembangan bisnis kamu sukses atau bahkan bisa rugi, langkah selanjutnya apa yang harus dilakukan supaya bisnis dapat berkembang pesat dan mengurangi kerugian.

Lambat laun, kamu bisa berkembang bisa produksi produk sendiri dan memiliki karyawan.


Kesimpulan.

Memiliki bisnis tanpa modal dan tanpa harus bingung akan produksi dan stok produk yaitu kamu bisa menjadi reseller. Sebagai reseller kamu harus perhatikan kualitas supplier dan produk yang akan dijual, perhatikan kompetitor dipasaran supaya harga dapat bersaing. Berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan gunakan media sosial serta marketplace untuk promosi produk yang dijual. 


Posting Komentar untuk "5 Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal dengan Keuntungan Melimpah"