Cara Daftar Ovo Terbaru 2022 - Despara
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Ovo Terbaru 2022

cara buat akun ovo


Cara Mendaftar Ovo - Era digital yang semakin berkembang memang akan mempermudah dalam aktivitas sehari-hari. Hasil dari berkembangnya teknologi yang mempermudah kita salah satunya yaitu dengan terciptanya dompet digital.

Dompet digital adalah suatu software yang dapat membantu dalam melakukan transaksi online dengan metode non tunai. Dengan dompet digital kita bisa menyimpan sejumlah uang tanpa harus membawa dompet fisik dan cash.

Cara untuk mengisi dompet digital sangat mudah, kamu bisa melakukan pengisian melalui transfer rekening bank, melalui merchant supermarket atau melalui transfer teman sesama dompet digital.

Aplikasi dompet digital sudah marak di Playstore atau Appstore yang memiliki izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), salah satunya OVO yang dikembangkan oleh PT. Visionet Internasional.

Apa Itu OVO?

cara daftar ovo 2021


Seperti yang dijelaskan diatas sebelumnya, OVO merupakan salah satu dompet digital yang berfungsi untuk melakukan transaksi secara online dan melakukan pembelian produk.

OVO sebagai layanan uang digital dikembangan oleh PT. Visionet Internasional, salah satu perusahaan dibawah naungan Lippo Group. Telah mendapatkan izin beroperasi pada tanggal 27 September 2017 sebagai perusahaan fintech.

Sebagai salah satu alat pembayaran di aplikasi layanan transportasi on-Demand Grab serta di salah satu aplikasi marketplace terkenal di Indonesia yaitu Tokopedia sebelum merger dengan Gojek. Oleh karena itu, OVO menjadi populer dan penggunanya semakin meningkat.

Saldo yang tersimpan di OVO bisa kamu gunakan sebagai alat pembayaran elektronik diberbagai merchant serta di aplikasi Grab dan Tokopedia. Selain itu, saldo OVO bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan seperti BPJS, Listrik, Pulsa, Internet dan sebagainya.

Apabila kamu transaksi dengan pembayaran melalui OVO maka akan mendapatkan point, yang disebut OVO point yang berfungsi sebagai loyalty rewards untuk penggunanya. OVO point bisa digunakan untuk mendapatkan penawaran menarik dan transaksi tertentu.

Kamu sering melakukan transaksi online dengan dompet digital, coba sekarang mulai menggunakan OVO. Berikut langkah supaya kamu bisa menjadi pengguna OVO.

Download OVO Versi Terbaru

Sebelum melalukan pendaftaran OVO, kamu perlu menginstall OVO terlebih dahulu yang tersedia di Playstore dan Appstore. Caranya cukup mudah layaknya kamu bisa download di Store aplikasi, berikut langkahnya.

Pertama, Masuk ke Playstore atau Appstore, ketik dikolom pencarian dengan keywoard OVO.

Kedua, Tekan tombol unduh atau download, lalu tunggu hingga proses unduh selesai.

Ketiga, Setelah selesai kamu bisa membukanya langsung pada Store aplikasi, atau masuk ke beranda aplikasi lalu cari yang terbaru di install.

Untuk cara mendownloadnya cukup mudah, mimin sarankan gunakan versi terbaru yang tersedia di Playstore dan Appstore supaya tidak tertinggal dengan fitur terbaru dan adanya bug yang belum diselesaikan.

Nah, langkah selanjutnya kamu mulai melakukan pendaftaran dengan mengikuti cara sebagai berikut.

Cara Membuat Akun OVO

OVO


Cara mendaftar OVO kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut, harap pada proses pendaftaran kamu gunakan identitas pribadi yang sesuai, supaya suatu saat nanti apabila terjadi permasalahan dapat dengan mudah diselesaikan.

Pertama, Masuk ke OVO dan tunggu splash screen hingga muncul tulisan "MULAI" dan kamu tekan tombolnya.

Kedua, Tekan tombol "JOIN NOW", lalu kamu akan masuk ke halaman pengisian data pribadi seperti nama, nomor telepon dan email.

Ketiga, Centang kolom Syarat dan Ketentuan lalu klik tombol "BERIKUTNYA".

Keempat, Kemudian kamu akan diminta kode verifikasi atau OTP, biasanya akan dikirim melalui SMS atau email dengan link verifikasi.

Kelima, Isi nomor OTP apabila melalui SMS, dan tunggu proses verifikasi selesai.

Keenam, Gunakan kode keamanan yang mudah diingiat tetap sulit ditebak orang lain. Proses pendaftaran selesai.

Setelah melakukan pendaftaran kamu sudah resmi menjadi pengguna OVO, dan bisa mulai melakukan transaksi online. Supaya aplikasi OVO yang kamu gunakan dapat lebih bermanfaat karena fitur-fitur yang powerfull, kamu bisa mulai mengupgrade ke OVO Premier.

Cara Upgrade OVO Premier

Keuntungan yang dapat kamu nikmati apabila telah di upgrade ke OVO Premier diantara lain adalah memiliki maksimum saldo yang lebih besar, pelayanan premium yang bisa nikmati di OVO, jaminan keamanan akun dan sebagainya.

Nah, berikut cara untuk melakukan upgrade akun OVO ke premier.

Pertama, Masuk ke halaman akun.

Kedua, Baca kebijakan dan klik upgrade sekarang.

Ketiga, Berizin akses aplikasi ke kamera ponsel dan sebagainya.

Keempat, Siapkan dokumen pendukung seperti KTP pribadi.

Kelima, Ambil gambar KTP sesuai petunjuk, dan ambil gambar wajah kalian sesuaikan posisi yang ditentukan pada keduanya .

Keenam, Masukan data yang diminta, lalu setujui syarat dan ketentuan OVO.

Ketujuh, Proses upgrade OVO Premier telah selesai, tunggu konfirmasi dengan estimasi 1x24 jam.

Setelah adanya acc dari OVO, kamu bisa mulai menikmati fitur premium yang tersedia. Selanjutnya kamu bisa mulai melakukan Top Up saldo OVO melalui berbagai cara, berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan Top Up.

Cara Top Up OVO

Melakukan pengisian saldo atau Top up OVO bisa dilakukan dengan berbagai cara, dengan berbagai metode pengisian akan mempermudah kamu sebagai pengguna untuk memilih cara top up.

Cara isi saldo Ovo memang memiliki berbagai metode, akan tetapi kuncinya dengan satu yaitu nomor telepon. Perhatikan nomor telepon ketika pengisian supaya tidak adanya salah transfer atau nomor telepon tidak dapat ditemukan. 

Baiklah, berikut cara top up saldo OVO yang dapat kamu lakukan.

  • Melalui Transer Bank, pilih pembayaran Virtual Account bisa dilihat disini, gunakan kode OVO sesuai bank yang terdaftar ( BCA 39358, Mandiri 60001, CIMB 8099, BTPN 8099, BRI 88099, PermataBank 84) lalu kombinasikan dengan nomor telepon yang terdaftar di OVO.

  • Melalui Grab, Siapkan uang tunia, lalu tekan tombol isi ulang dengan jumlah nominal, tekan lanjutkan dan berhasil. Berikan uang tunai ke mitra pengemudi Grab.

  • Melalui Tokopedia, Pilih Top up & Tagihan lalu pilih OVO, masukan nominal dan pilih beli dan kamu tinggal ikuti intruksi penyelesaian transaksi lalu bayar.

Caranya cukup mudah dan dapat dilakukan dengan berbagai metode, tanpa harus kesulitan kamu bisa langsung mulai sekarang untuk top up. Dan nikmati kemudahan dalam berbelanja serta pembayaran secara online.

Akhir Kata

Cara mendaftar OVO dapat dilakukan dengan mudah hanya tinggal install dan isi kolom dengan identitas yang asli, gunakan identitas asli guna untuk kemanan dan ketika ada permasalahan dapat dengan mudah diselesaikan. 

Kamu bisa melakukan pengisian saldo dengan berbagai macam metode, setiap metode pembayaran akan dibatasi dengan minimal pengisian sesuai ketentuan merchant OVO, lalu akan dikenakan biaya admin biasanya sejumlah Rp. 1.000.


Posting Komentar untuk "Cara Daftar Ovo Terbaru 2022"