4 Langkah: Cara Update OVO Premier Auto Approve - Despara
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah: Cara Update OVO Premier Auto Approve

cara upgrade ovo


Cara Upgrade OVO Premier. Seiring berkembangnya teknologi kita bisa lebih mudah pada saat membawa uang ketika berpergian dalam kota, tanpa repot harus membawa uang didompet banyak, tidak perlu khawatir akan kehilangan uang dan dompet. 

Untuk saat ini penggunaan dompet digital dapat mempermudah dan mempercepat dalam berbagai macam transaksi, sudah banyak toko dan restoran yang menerima pembayaran secara cashless melalui dompet digital salah satunya yaitu OVO

Ketika kamu mulai menggunakan OVO akan di bedakan dengan dua jenis keanggotaan yaitu OVO Club dan OVO Premier. Dua jenis keanggotaan memiliki perbedaan untuk setiap transaksinya, yang dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Sebagai keanggotaan OVO Premier lebih banyak fitur yang bisa kamu gunakan, berikut ulasan lengkap tentang OVO Premier.

Apa Itu OVO Premier ? 

OVO Premier adalah suatu klasifikasi keanggotan akun OVO yang terdaftar dan diatur oleh Peraturan Perbankan di Indonesia yang penggunanya dapat menikmati fasilitas fitur dompet digital secara maksimal dibanding keanggotaan OVO Club.

Sebagai pengguna OVO Premier kamu sudah terverifikasi dengan identitas lengkap data diri pribadi, jadi ketika ada permasalahan pada transaksi akan lebih mudah dalam penyelesaiannya.

Keuntungan OVO Premier

Ketika kamu menjadi anggota OVO Premier dapat menikmati fitur OVO secara maksimal, berikut kelebihan yang dapat kamu nikmati setelah berhasil upgrade ke OVO Premier.

  • Limit saldo lebih tinggi, setelah menjadi anggota kamu bisa melakukan Top Up saldo OVO Cash hingga sebesar Rp 10.000.000.

  • Transfer ke rekening bank, saldo yang tersimpan di OVO Cash apabila mau dicairkan melalui bank kamu tinggal melakukan transfer ke rekening, dan saldo bisa diambil.

  • Bisa mengikuti program investasi, sebagai anggota terverifikasi kamu sudah bisa berinvestasi Reksadana dan saham melalui OVO, dengan modal Rp 10.000 kamu sudah bisa berinvestasi.

  • Mendapat royalti member, kamu bisa mendapatkan penawaran khusus seperti voucher diskon setelah menjadi anggota premier.

Selain fasilitas layanan diatas, kamu juga bisa melakukan penarikan saldo OVO, transfer saldo ke rekening bank dan layanan budgeting. Maka segeralah akun OVO upgrade ke premier.

Berikut prosedur untuk meng-upgrade akun OVO ke premier.

Cara Upgrade OVO Premier

Jika kamu sudah mulai tertarik untuk mulai upgrade langkah awalnya cukup mudah, dengan menekan tombol upgrade di halaman profil pengguna.

Selain itu, ada beberapa metode lain seperti Know Your Customer atau metode mendatangi tempat yan sudah ditentukan oleh OVO. Memberikan identitas dan mengisi kolom spesimen yang tersedia, kamu sudah bisa menjadi anggota OVO Premier.

berikut cara untuk melakukan pendaftaran dengan melalui aplikasi OVO.

Upgrade OVO Premier Melalui Aplikasi

1. Siapkan Identitas Pribadi

Sebelum melakukan pendaftaran upgrade OVO ke Premier, siapkan terlebih dahulu identitas pribadi yang dibutuhkan.

Identitas pribadi yang diperlukan salah satunya yaitu KTP, lalu kamu bisa melakukan selfie dengan memegang KTP.

2. Mulai Isi Form Pendaftaran

Setelah identitas pribadi yang dibutuhkan siap, selanjutnya kamu masuk ke aplikasi OVO lalu ke halaman Profile > Tekan Upgrade OVO Premier, setelah itu akan masuk ke halaman pengisian identitas.

Perhatikan setiap kolom identitas harus diisi yang sesuai dengan KTP, supaya proses pendaftaran lancar dan ketika ada permasalahan dalam menggunakan OVO dapat dengan mudah diselesaikan.

3. Kirim Foto KTP

Identitas pribadi telah selesai diisi, selanjutnya kamu bisa melakukan upload foto KTP langsung di aplikasi OVO dengan kamera HP.

Hasil jepretan foto KTP diusahakan jangan sampai buram dan harus terlihat jelas, supaya ketika proses review tidak terjadi upload ulang identitas.

4. Pendaftaran Selesai

Isi form identitas pribadi sudah diisi dengan benar dan upload foto KTP jelas sudah dikirim. Klik kirim data dan proses review data pendaftaran oleh team OVO akan berjalan, tunggu paling lama 2x24 Jam sampai ada hasil diterima atau ditolak proses upgrade ke OVO Premier.

Upgrade OVO Premier Melalui Know Your Customer

1. Kunjungi Tempat OVO

Metode yang kedua yaitu melalui prosedur Know Your Customer (KYC) dengan mengunjungi tempat yang telah ditentukan oleh pihak OVO.

Biasanya kamu bisa menemukan lantai dasar Mall, dan kamu tinggal bertanya saja ke petugas OVO disana untuk melakukan upgrade ke Premier.

2Lampirkan Identitas Pribadi

Setelah menemukan gerai OVO, kamu siapkan saja identitas pribadi yaitu berupa KTP elektronik yang masih berlaku untuk WNI dan Pasport untuk WNA.

Dan lakukan foto selfie dengan memegang KTP, proses jepretan foto harus jelas dan dapat mudah dibaca supaya proses review dapat dengan mudah diselesaikan.

3. Isi Form Spesimen

Setelah melampirkan identitas KTP kamu akan diberikan lembaran form spesimen, silahkan isi dengan baik form spesimen.

Kesimpulan

OVO adalah salah satu aplikasi dompet digital yang dapat mempermudah dalam proses transaksi keperluan sehari-hari.

Untuk mendapatkan fitur layanan yang maksimal seperti transfer ke rekening bank, investasi, pencairan dan sebagainya kamu harus mulai mendaftarkan menjadi OVO Premier.

Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan identitas KTP, bisa melalui aplikasi atau gerai OVO terdekat. 

Posting Komentar untuk "4 Langkah: Cara Update OVO Premier Auto Approve"